Cara mencegah Domain Situs terblokir Facebook

Bagi Anda yang mempunyai situs blog maupun website yang ingin bisa di terima oleh layanan periklanan seperti Google Adsense dan layanan periklanan lainnya, tentu sangat mengharapkan agar situs Anda bisa dijangkau oleh orang-orang sehingga mendapatkan trafik pengunjung yang memuaskan. Untuk berusaha mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi tentunya kita coba mempromosikan di media sosial yang banyak penggunanya, salah satunya Facebook.

Hal yang sangat disayangkan adalah ketika alamat domain situs blog maupun website kita di blokir oleh Facebook itu sendiri sehingga kita sulit untuk mempromosikan situs kita. Sebelum hal itu terjadi pada situs Anda ada baiknya kita mencegah agar alamat domain situs kita terhindar dari daftar Blokir maupun Spam di Facebook. Silahkan simak beberapa hal di bawah ini:

Membuat Halaman Facebook

Halaman Facebook merupakan pilihan yang tepat untuk mempromosikan situs blog atau website Anda, dimana Anda mempunyai kendali penuh atas Halaman tersebut. Meski memang hal ini kurang maksimal untuk menjangkau pengguna Facebook, Anda masih bisa membagikan alamat postingan tentang blog atau website di Halaman Facebook yang Anda miliki ke Grup Facebook yang mempunyai banyak anggota.

Menggunakan Postingan Medsos

Untuk menghindari alamat domain situs blog maupun website Anda dari daftar Blokir atau Spam di Facebook, menurut saya cara ini sangat berguna. Karena jika Anda membagikan alamat postingan media sosial seperti Twitter, LinkedIn, dan lainnya yang berisi alamat domain situs blog atau website Anda, otomatis Facebook tidak akan melihat secara langsung alamat domain situs Anda. Prinsipnya sama seperti Anda membagikan alamat postingan dari Halaman Facebook / Fans Page Anda.

Membagikan URL dengan Bijak

Karena dorongan rasa ingin yang begitu besar, seringkali kita mencoba memposting alamat situs blog kita berturut-turut dalam jangka waktu yang relatif singkat yang bisa di anggap sebagai tindakan spam.

Sebelum membagikan alamat postingan dari blog Anda ke sebuah Grup Facebook, sebaiknya baca aturan Grup Facebook tersebut terlebih dahulu, apakah admin mengijinkan untuk membagikan promosi atau tidak, sehingga Anda bisa terhindar dari tuduhan pelanggaran atas Kebijakan Komunitas Facebook.

Jangan membagikan alamat postingan di kolom komentar dalam jangka waktu yang singkat, hal ini bisa dianggap sebagai tindakan spam.

Facebook tidak pernah melihat isi konten di situs Blog atau Website Anda, selama tidak ada orang yang melaporkan ke Team Facebook. Apapun konten yang dimuat di situs Anda, baik itu Script Popunder, Tutorial Hacking, dan konten lainnya, Facebook tidak akan memblokir domain Anda, maka untuk mencegah kasus pemblokiran di Facebook silahkan ikuti hal-hal di atas.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda dan terima kasih atas kunjungannya.