Cara mengganti id akun / gamertag Xbox Live

Xbox Live adalah permainan video banyak pemain dan media digital daring pelayanan dibuat dan dioperasikan oleh Microsoft Corporation. Ini adalah satu-satunya pelayanan permainan daring melalui konsol yang mengharuskan pengguna mengeluarkan biaya untuk bermain game multiplayer. Ini pertama kali dibuat tersedia untuk Xbox sistem di 2002. Versi terbaru dari layanan menjadi tersedia untuk konsol Xbox 360 pada peluncuran bahwa sistem pada tahun 2005. Layanan ini diperpanjang pada tahun 2007 pada Windows platform, bernama Permainan untuk Windows - Live, yang membuat sebagian aspek dari sistem yang tersedia pada komputer Windows. Microsoft telah mengumumkan rencana untuk memperluas Live untuk platform lainnya seperti handheld dan telepon selular sebagai bagian dari inisiatif Live Anywhere. Dengan sistem operasi mobile baru Microsoft, Windows Phone, Xbox Live yang lengkap adalah fungsi terintegrasi ke dalam ponsel Windows baru yang diluncurkan pada akhir 2010. Layanan Xbox Live tersedia baik sebagai layanan gratis dan berbasis langganan, yang dikenal sebagai Xbox Live Free dan Xbox Live Gold masing-masing, dengan beberapa fitur seperti game online terbatas pada layanan Emas. Sebelum Oktober 2010, layanan gratis ini dikenal sebagai Xbox Live Silver. Ini diumumkan pada tanggal 10 Juni 2011 yang layanan ini akan terintegrasi ke dalam Microsoft Windows 8 yang akan datang. Pada 6 Desember 2011 Microsoft meluncurkan update untuk Xbox Live yang mencakup aplikasi kustom dari TV terkemuka dunia dan penyedia konten hiburan. (Wikipedia)

Bagi pengguna Windows Phone pasti tidak asing lagi dengan salah satu fitur ini, dimana Anda dapat bermain game multiplayer dengan teman di akun Xbox Live, mengumpulkan achivement dll.

Pada saat pertama membuka Xbox Live Anda akan disarankan untuk bergabung di layanan ini dengan akun Microsoft Anda dan otomatis mendapatkan Id akun atau gamertag Xbox Live, namun dengan Id yang otomatis seperti player123456789 mungkin Anda kurang cocok dan ingin menggantinya. Jika Anda ingin mengganti gamertag, silahkan ikuti langkah berikut:


  • Sing in menggunakan email Anda. "Pastikan menggunakan email Microsoft yang digunakan untuk masuk Bursa atau Xbox Live."


  • Setelah masuk, klik panel > My account dan Anda akan dialihkan ke mode web.


  • Setelah masuk mode web, klik panel dan klik Profil.


  • Pada halaman berikutnya klik Profil lagi.


  • Geser ke bawah klik edit gamertag


  • Sekarang masukan gamertag yang Anda inginkan dan tunggu Ketersediaan / Check availability


  • Jika tersedia klik Claim it, Selanjutnya lihat di panel My account lihat apa yang terjadi?


  • Selamat! Gamertag Xbox Live Anda telah berhasil diganti :-)

Sekarang buka Menu > Permainan / Games dan klik refres, tunggu dan lihat gamertag Anda :-)
"Peringatan: Pastikan Anda sudah yakin untuk memilih gamertag yang Anda tentukan, karena hanya satu kali secara gratis, selanjutnya Anda harus membayar untuk merubah gamertag Xbox Live Anda."

Gambar : Pixabay