Cara mengatasi Domain Situs diblokir Facebook



Apakah alamat domain situs Anda telah di blokir oleh Facebook? Jika memang Anda sedang mengalami masalah itu kami akan memberikan solusinya dan semoga juga bisa membuahkan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan untuk Anda.

Pada dasarnya Facebook membuat peraturan bagi para penggunanya tentang bagaimana sebuah situs blog atau website yang mengandung konten pelanggaran, seperti: Script Popunder, Tutorial Hacking, dan lainnya. Lebih jelasnya liat di Standar Komunitas Facebook.

Kenapa alamat domain bisa diblok? Facebook tidak mungkin melihat dan memeriksa konten blog Anda, apakah mengandung konten yang dilarang ataupun tidak. Jika Facebook melakukan hal itu sudah berapa banyak konten yang terdaftar di Blacklist Facebook, tidak mungkin Facebook sendiri yang menyarankan pemblokiran situs Anda. Lalu apa sebabnya situs Anda diblokir? Silahkan simak beberapa hal dibawah ini,

Baca juga: Cara mencegah Domain Situs terblokir Facebook

Ada Seorang Psikopat

Wow! Melihat kata "Psikopat" atau lebih tepatnya "Si Kopet" memang merinding, tapi memang inilah yang terjadi atau mungkin yang mempunyai pengaruh besar menyebabkan situs Anda terblokir, maka itu saya bahas lebih awal.

Apa tindakan yang biasa dilakukan Si Kopet? Biasanya mereka meniru perbuatan keji dari seorang tukang tambal ban yang curang, lebih tepatnya membuat susunan kekacauan atau masalah (Order in Chaos), dimana dia membuat susunan dari mulai Masalah (Problem) >> Reaksi (Reaction) >> Solusi (Solution). Apa yang dimaksud dari ketiga susunan itu? Silahkan simak penjelasan berikut ini,

  • Masalah (Problem)

    Seperti tukang tambal ban yang curang, biasanya mereka menebarkan paku di sepanjang jalan agar para pengendara mengalami kebocoran pada bannya. Hal yang sama dilakukan Si Kopet, yaitu menyebar atau melaporkan alamat domain situs Blog maupun Website Anda ke Tim Facebook, bahwa alamat situs Blog atau Website Anda mengandung spam dan akhirnya terblokirlah alamat domain situs Anda.

  • Reaksi (Reaction)

    Karena pengendara mengalami kebocoran ban, maka otomatis pengendara itu panik dan bingung minta tolong. Hal yang sama Anda alami ketika melihat alamat domain situs Anda diblokir Facebook.

  • Solusi (Solution)

    Karena pengendara panik, datanglah rekan tukang tambal ban yang curang menawarkan solusi untuk memanggil tukang tambal ban. Hal yang sama seperti yang mereka lakukan pada Anda, tiba-tiba mereka menawarkan jasa untuk mengatasi alamat domain situs yang diblokir Facebook, dengan embel-embel rincian harga yang lumayan.

Tapi perlu diingat! Sebelum kita berprasangka buruk seperti di atas, coba lihat peraturan di Grup Facebook tersebut. Apakah mengijinkan promosi berbagi link atau tidak. Setidaknya jika postingan kita tidak sesuai dengan peraturan grup tersebut, anggota grup mengingatkan untuk menghapusnya dari pada melaporkan ke Tim Facebook.

Tindakan Kurang Bijak

Jika kita sering memposting berulang-ulang alamat domain situs kita di kolom komentar, maka akan terdeteksi oleh Robot Facebook yang menganggapnya sebagai Tindakan Spam.

Jika situs Anda sudah terlanjur terblokir, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini,

1. Bersihkan situs blog atau website Anda dari konten-konten yang dilarang Facebook, karena akan ditinjau oleh Tim Facebook.

2. Masuk ke halaman Debuger Facebook dan masukkan alamat domain situs blog atau website Anda yang diblokir.

3. Kemudian akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, lalu klik "beritahu kami".


4. Setelah beralih ke halaman selanjutnya, tulis penjelasan pada kotak yang tersedia, kemudian klik "Kirim".

Silahkan salin teks dibawah ini dan ubah alamat situs sesuai dengan alamat domain situs Anda,

Kepada Pengurus Facebook yang terhormat,

Kami mohon bantuannya untuk membebaskan alamat domain situs kami, adapun alamat domainnya sebagai berikut:

qategori.blogspot.com
flornauna.blogspot.com

dari daftar Blokir atau Spam. Kami dapat memastikan kedua situs tersebut tidak mengandung unsur pelanggaran sesuai Peraturan Kebijakan Komunitas Facebook dan kami akan mempromosikan atau menyebar luaskan konten-konten situs Kami dengan lebih bijak lagi.

Terima kasih atas perhatiannya.

5. Minta kepada teman atau saudara untuk melakukan hal yang sama, semakin banyak yang mengirimkan maka semakin baik.

Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda.

Comments